Bank Syariah Mandiri resmikan kantor baru di Jogja

Bank Syariah Mandiri resmikan kantor baru di Jogja

 

PT Bank Syariah Mandiri (BSM) meresmikan kantor baru untuk area operasional Yogyakarta di Jl. Sudirman No 42 Gondokusuma, Yogyakarta, Kamis (23/11).

Sebelumnya, BSM menggunakan kantor sewa sebagai tempat operasional bank area Yogyakarta.

Direktur Distribution and Service Mandiri Syariah Edwin Dwidjajanto mengatakan Bank Syariah Mandiri hadir di Yogyakarta sejak 2003.

“Alhamdulillah atas dukungan Bapak/Ibu bisnis Bank Syariah Mandiri di Yogyakarta tumbuh dan berkembang pesat,” ujarnya dalam sambutan peresmian gedung baru Mandiri Syariah.

Dia mengatakan awalnya di area Yogyakarta,  Mandiri Syariah hadir dengan satu kantor cabang. “Saat ini Yogyakarta merupakan sebuah area yang membawahi 19 Cabang, 3 kantor kas, dan 1 KSO Pos, dan 4 Payment Point,” ujarnya.

Wilayah yang berada di bawah area Yogyakarta mencakup Yogyakarta, Purwokerto, Cilacap dan sekitarnya atau Barlingmas Cakeb (Banjarnegara, Purbalingga, Majenang, Cilacap).

“Bagi manajemen, gedung baru di Yogyakarta ini sangat penting karena berada di atas lahan milik sendiri,” ujarnya.

Grha Mandiri Syariah Yogyakarta berdiri di atas lahan seluas  1.180 m2 dan luas bangunan 3.570 terdiri atas lima lantai (4 lantai dan 1 basement)
Pembangunan gedung ini memakan waktu satu tahun lebih sejak pencanangan pembangunan yang dilakukan oleh Sri Sultan Hamengkubuwono X.

Hingga September 2017 aset Mandiri Syariah secara nasional mencapai Rp84,09 triliun, dana pihak ketiga sekitar Rp74,75 triliun dengan jumlah nasabah mencapai 7 juta secara nasional.  

“Khusus untuk area Yogyakarta, asset kami mencapai Rp2,25 triliun dengan jumlah nasabah sekitar 166.000,” ujarnya.

Saat ini Mandiri Syariah dipercaya pemerintah sebagai Bank BO II yang artinya dapat membayar gaji pegawai negeri dan juga sudah dipercaya oleh beberapa perguruan tinggi negeri nasional untuk pembayaran uang kuli.

Sumber: kontan.co.id

 



BSM Editor